Cara Memasang Google Plus Profile Badge Di WordPress.com


Holaaa… Jumpa lagi bersama Kemas disini😀

Hari ini ane mau berbagi info tips dan trik lagi kepada sobat-sobat WordPress🙂. Nah, apa yang Kemas punya hari ini?

Kemas punya trik nih tentang Cara Memasang Google Plus Profile Badge Di WordPress.com. Seperti yang sudah kita ketahui, WordPress.com tidak mendukung penulisan JavaScript. Jadi, kita agak sedikit sulit untuk berkreasi, bener gak sob😀. Ane tau derita ente yang juga derita ane. haha… (kidding :p).

Oke sob, lanjut ke inti tulisannya.

Untuk memasang Google Badge Profile, sebenernya bisa tanpa menggunakan JavaScript. Google sudah menyediakan alatnya untuk mengkonfigurasi tampilan badge seperti yang kita inginkan. Jadi, disini kita hanya akan meminta kode HTML-nya saja.

CARANYA:

  1. Log-in dulu ke akun Google plus kalian.
  2. Kemudian masuk ke https://developers.google.com/+/plugins/badge/#configure untuk meminta kodenya.
  3. Setelah itu, pilih ICON saja yang terdapat pada Features.
  4. Masukkan Custom Name yang kalian inginkan.
  5. Pilih Icon Size terserah kalian, kalo ane pilih yang Large (contoh yang ada di sidebar blog ini).
  6. Terakhir, coppy aja teks yang ada didalam textarea tersebut.

Selanjutnya, ehhhhhh masih ada kelanjutan ya😀. Oke deh ini yang terakhir. Masuk ke dashboard kalian, pilih Tampilan > Widget. Paste teks tadi kedalam widget text dan html yang ada di sidebar kalian. Selesai deh🙂.

Lebih jelasnya, lihat screenshotnya aja gan.

Oke gan, segitu aja tips dan trik dari ane hari ini. Alangkah senangnya kalo ada yang berkenan buat berkomentar walau sepatah dua patah kata🙂. Yang mau tukeran link, ane terima dengan senang hati. Kalo sempat, ane pasti kunjungi balik blog ente😉

52 thoughts on “Cara Memasang Google Plus Profile Badge Di WordPress.com

  1. Mas, ssetelah saya copy teks yang ada didalam textarea tersebut. Saya buka Tampilan > Widget, tapi saya tidak menemukan widget google+, saya coba widget lain jg gak bisa. Gimana ya mas? thx…

  2. thanks mas atas infonya..tapi saya gak bisa setting muncul profile gbr.. cm bs muncul icon follow doank😦
    ditunggu kunjungan baliknya ya ke web saya juarakontesseo.com makasih sebelumnya🙂

  3. saya mengalami hal yama kayak mbak Adhistiara. setelah dipasang di widget, di blog cuma muncul tulisan bukan muncul profil g+ nya

Tinggalkan Komentar

